oleh

Dikarantina 14 Hari di Medan, Puluhan TKI Asal Pamekasan Pulang Kampung

PortalMadura.com, Pamekasan – Puluhan Tenaga Kerja Indonedia (TKI) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pulang ke kampung halamannya di tengah mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Anggota tim komunikasi Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono menjelaskan, terdapat 33 TKI yang tiba di bumi Gerbang Salam, Rabu (15/4/2020) malam. Mereka sudah menjalani proses karantina di Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara selama 14 hari.

Selain itu, lanjut dia, ada tambahan TKI yang datang ke Pamekasan sebanyak 13 orang. Proses kepulangan para pekerja migran tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengadaan Mobil Sehat Pamekasan Tahap Modifikasi

“Untuk TKI yang tadi malam 33 orang, siang ini ada tambahan 13 orang, mereka sudah melalui screening berlapis, mulai kedatangan di Bandara Kualanamu Medan mereka dikarantina selama 14 hari,” klaimnya, Kamis (16/4/2020).

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan satgas kecamatan dan satgas di tingkat desa untuk senantiasa memantau para TKI tersebut guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Termasuk meminta agar melakukan isolasi mandiri di rumah demi menjaga kesehatan bersama.

“Tadi malam langsung dikoordinasikan ke satgas kecamatan dan desa untuk dilakukan pemantauan dan isolasi mandiri,” tutup Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan tersebut.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Azizah
Tirto.ID
Loading...

Komentar