oleh

Dilanjutkan Oktober, Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3

PortalMadura.Com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat keputusan baru yaitu melanjutkan semua kompetisi sepakbola tanah air.

“Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman pssi.org.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

Hal-hal yang belum termasuk dalam surat keputusan tersebut tentang pelaksaaan kompetisi tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

“Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan, tandas Iriawan.

Pihaknya mengaku sudah mendengar masukan pemerintah, AFC, FIFA dan masukan pihak-pihak lainnya sebelum memutuskannya bersama Exco PSSI.

“Dengan kompetisi, pelatih timnas juga bisa mendapatkan pemain di luar list yang sudah ada, karena kompetisi yang baik bisa melahirkan pemain yang berkualitas,” katanya.

Bergulirnya kembali kompetisi juga dimaksudkan untuk kepentingan Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Terkait pertanyaan bagaimana regulasi kompetisi saat pandemi Covid-19, PSSI mengajak klub, APSSI, APPI berdiskusi buat menentukan format kompetisi dan regulasi kompetisi.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar