oleh

Dilema yang Sering Dirasakan Anak SMA Kelas Akhir

PortalMadura.Com – Masa SMA merupakan masa yang paling indah, penuh dengan cerita luar biasa yang sangat menyenangkan. Namun hal itu kerap kali berubah jika sudah kelas akhir. Umumnya di kelas akhir anak SMA akan belajar lebih serius dan mulai berfikir panjang, entah karena akan menghadapi UN atau bingung memikirkan langkah selanjutnya pasca lulus dari bangku sekolah.

Dilansir dari Idntimes.Com, Minggu (14/3/2021) berikut beberapa dilema yang sering dirasakan oleh anak SMA kelas akhir:

Selamat Ibadah Puasa

Bimbang Soal Pilihan Kampus dan Jurusan yang Akan Dituju Setelah Lulus

Hal ini nyaris dirasakan oleh semua siswa SMA di kelas akhir yang akan melanjutkan penddikan ke perguruan tinggi. Di posisi dilema ini anak SMA akan cenderung mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya tentang berbagai perguruan tinggi yang pas untuk minat dan bakatnya.

Bingung membagi waktu antara mendalami materi UN atau SBMPTN

Kedua hal sakral ini memang perlu sekali untuk disiapkan secara matang. kadang di fase ini siswa menjadi kesulitan mengatur waktu.

Ingin Kerja atau Lanjut Kuliah

Dilema yang seperti ini dianggap sebagai dilema yang cukup berat sebenarnya. Kadang kita berpikir rasanya kerja akan lebih baik, karena dengan itu kita akan menjadi lebihg mandiri. Namun disisi lain tidak bisa kita pungkiri bahwa kuliah atau melanjutkan pendidikan juga merupakan hal yang tidak kalah penting.

Ketika Waktu Berpisah dengan Sahabat dan Teman Semakin Dekat

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Pepatah ini sudah biasa kita dengar, Namun saat kejadian ini benar benar menimpa kita rasanya sangat sedih. Lebih-lebih jika perpisahan ini dirasakan oleh anak SMA yang sudah lama bersama-sama.

Memahami Arti Cinta yang Tak Bisa Dipaksakan

Yang terakhir ini berhubungan dengan dengan asmara. Di fase ini Anda akan sadar bahwa ada yang lebih penting dari sekadar hubungn asmara.

Bagaimana, apa Anda pernah merasakannya?

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Idntimes.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar