Dinas Perikanan Pamekasan Ajukan Data Penerima Bansos ke Pemprov

  • Bagikan
Dinas Perikanan Pamekasan Ajukan Data Penerima Bansos ke Pemprov
Ilustrasi (Berita Satu.com)

PortalMadura.com, Pamekasan – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengajukan data kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk penerima Bantuan Sosial (Bansos) terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kasi Pelayanan Data dan Informasi Diskan Pamekasan, Sri Lusia Susanti mengatakan, bansos tersebut merupakan program pemprov untuk pekerja di sektor pertanian. Meliputi, pembudidaya ikan, nelayan dan petani garam.

“Kami sudah ajukan data-datanya, sampai sekarang belum ada progres. Karena ini program pemprov, mungkin masih menunggu data dari kabupaten lain juga,” katanya, Kamis (7/5/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya mengajukan sebanyak 4.000 penerima dari tiga kategori pekerja pertanian tersebut. Terutama petani di bawah pengawasannya sesuai dengan nama-nama yang ada.

“Bantuan pemprov ini untuk petani yang terdampak Covid-19. Bantuannya tidak tahu berbentuk apa. Apa BLT (Bantuan Langsung Tunai), sembako atau berbentuk produk,” tandasnya.

Dia menerangkan, data petani yang telah diajukan dari 13 kecamatan di Pamekasan. Untuk nelayan dari enam kecamatan berbeda, sementara untuk petambak garam dari tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Galis, Pademawu dan Kecamatan Tlanakan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.