oleh

Dini Hari, Waspada Banjir Diprediksi Bakal Landa Kota Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Hujan deras di beberapa wilayah Kecamatan Robatal, Kecamatan Karang Penang dan Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/4/2016) siang, diprediksi bakal terjadinya banjir di wilayah kota.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang menyebutkan, air kiriman diperkirakan mulai menggenangi wilayah dataran rendah di wilayah Kecamatan Kota, pada pukul 03.00 Wib, Rabu (27/4/2016), dini hari, akibat sungai Kemuning yang melintas di kota akan meluap.

“Diperkirakan besok pagi mulai pukul 03.00 Wib dan puncaknya sekitar pukul 09.00 wib,” terang Kepala BPBD Sampang, Wisnu Hartono melalui sambungan WA.

Menurut Wisnu, banjir akibat air kiriman dari wilayah utara tersebut diprediksi mencapai ketinggian sekitar 80 centimeter hingga 1 meter.

“Ketinggian air di daerah Jl. Imam Bonjol sekitar 80 Cm sampai 1 meter. Untuk daerah Kelurahan Dalpenang, Rongtengah Desa Pasean, panggung, Gunung Maddah, Kamuning dan sebagian Kel Gunung Sekar, warga harus waspada dan segera mengamankan barang-barangnya,” himbau Wisnu.(lora/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE