Dinilai Ganggu Ketertiban Umum, Knalpot “Brong” Ditertibkan

Avatar of PortalMadura.Com
Dinilai Ganggu Ketertiban Umum, Knalpot "Brong" Ditertibkan
Ist. Net. Polres Pamekasan

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan menindak tegas sepeda motor yang menggunakan lantaran mengganggu .

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada jajarannya untuk menindak tegas sepeda motor yang tidak sesuai standar. Termasuk knalpot brong yang marak terjadi di kalangan kaum muda.

“Sikat saja knalpot brong, siapapun orangnya karena itu telah melanggar aturan. Terlebih lagi sangat mengganggu ketertiban masyarakat,” tegasnya, Senin (19/9/2016).

Kedatangan jemaah haji dari tanah suci Mekah menjadikan masyarakat cenderung mengubah knalpot standar menjadi knalpot brong yang bertujuan untuk berhura-hura menyambut kedatangan tamu Allah tersebut dengan alasan telah menjadi kebiasaan Pamekasan dan Madura secara umum.

“Penindakan itu berupa tilang dan lain lain, supaya masyarakat mempunyai efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya kembali. Silahkan sambut kedatangan jemaah haji, tapi tidak usah mengubah motornya berknalpot brong,” tandasnya.

Dia meminta masyarakat mentaati peraturan lalu lintas yang telah ditentukan, jangan terus menyalahkan petugas ketika melakukan penilangan apabila motor yang dikendarainya tidak memenuhi standar. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.