oleh

Dinkes Bangkalan Ubah Peta Sebaran Covid-19

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Madura, meralat peta sebaran Covid-19 terbarunya.

Berdasar peta sebaran Kamis (28/5/2020) ada tambahan tiga pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Kamal (satu orang) dan Kecamatan Konang (dua orang).

Namun, dalam peta sebaran hari ini, Jumat (29/5/2020) data pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Konang telah diubah ke Kecamatan Kokop.

Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo mengaku ada kekeliruan informasi yang didapatkannya, karena pasien terdeteksi dari luar Bangkalan, bukan dari pemantauan atau pengawasan pihaknya.

“Jadi info dari RS PHC Surabaya, awalnya asal Batu Kaban, Konang, ternyata yang benar dari Amparan, Kokop,” katanya.

Sudiyo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Dinkes Provinsi bahwa ada kasus positif Covid-19 asal Kabupaten Bangkalan. “Jadi itu laporan dari provinsi, periksa dan dirawat di RS PHC Surabaya,” tegasnya.

Dari data sebaran terbaru 29 Mei ini, kasus Covid-19 di Bangkalan tetap dengan 39 kasus positif dan 22 kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan.

Sementara untuk kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 911 kasus, atau bertambah satu orang dari sebelumnya 910 kasus.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE