oleh

Dinkes Pamekasan Akan Terima Ribuan Vaksin Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam waktu dekat akan menerima 3.080 dosis vaksin Sinovac dari pemerintah provinsi (Pemprov).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasan, dr. Achmad Marzuki mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tingkat Jawa Timur dimulai sejak hari ini, Kamis (14/1/2021) meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Sementara untuk daerah lain belum didistribusikan.

“Pendistribusian itu akan dimulai tanggal 22 Januari mendatang, jadi jadwal vaksinasinya belum pasti. Mungkin akhir Januari atau awal Februari 2021,” katanya, Kamis (14/1/2021).

Dia menambahkan, ada 10 orang pertama yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 tersebut, meliputi tenaga kesehatan (Nakes) dan satuan tugas (Satgas). Setiap penerima vaksin akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu melalui SMS.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, penerima terlebih dahulu akan discreening. Vaksin ini sudah terjamin aman dan halal, setelah masuk ke Indonesia, vaksin itu diuji lagi oleh BPOM untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan genetik yang ada di Indonesia,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Lisa Mana L

Komentar