Dinkes Pamekasan Akan Terima Ribuan Vaksin Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Dinkes Pamekasan Akan Terima Ribuan Vaksin Covid-19
Ilustrasi (Kompas.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam waktu dekat akan menerima 3.080 dosis Sinovac dari pemerintah provinsi (Pemprov).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala , dr. Achmad Marzuki mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk tingkat Jawa Timur dimulai sejak hari ini, Kamis (14/1/2021) meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Sementara untuk daerah lain belum didistribusikan.

“Pendistribusian itu akan dimulai tanggal 22 Januari mendatang, jadi jadwal vaksinasinya belum pasti. Mungkin akhir Januari atau awal Februari 2021,” katanya, Kamis (14/1/2021).

Dia menambahkan, ada 10 orang pertama yang akan mendapatkan tersebut, meliputi tenaga kesehatan (Nakes) dan satuan tugas (Satgas). Setiap penerima vaksin akan mendapatkan notifikasi terlebih dahulu melalui SMS.

“Sebelum dilakukan vaksinasi, penerima terlebih dahulu akan discreening. Vaksin ini sudah terjamin aman dan halal, setelah masuk ke Indonesia, vaksin itu diuji lagi oleh BPOM untuk memastikan bahwa itu sesuai dengan genetik yang ada di Indonesia,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.