oleh

Dinkes Sampang Ajukan 190 Formasi Tenaga Kesehatan

PortalMadura.Com, Sampang – Dinas Kesehatan Sampang, Madura, Jawa Timur, melayangkan pengaduan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP – SDM) untuk formasi Tenaga Kesehatan.

Pengajuan tersebut, atas dasar surat edaran dari Kemenpan yang direncanakan pada April 2018 tentang pelaksanaan seleksi CPNS pada jalur umum. Meliputi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sampang, Asrul Sani mengaku sudah mengajukan 190 formasi dari tenaga kesehatan.

“Kita mengajukan 190 Bidan, untuk formasi bidang kesehatan. Namun, kita belum mengetahui porsi dari Menpan untuk Sampang sendiri,” katanya, Kamis (8/3/2018).

Loading...

Dari 190 merujuk pada kekurangan tenaga kesehatan di daerahnya antara lain; Tenaga Kesehatan Apoteker, Kesmas, Sanitarian, Formasi dan Tenaga Analisis Kesehatan.

“Seleksi CPNS rencananya pada April 2018. Jumlah yang diajukan Dinkes, sesuai kekurangan data tenaga kesehatan di Sampang. Tinggal diajukan oleh BKD – SDM kepada Pemerintah Pusat,” lanjutnya.

Dalam hal Keputusan Presiden (Kapres) mengenai pengangkatan CPNS untuk Tenaga Kesehatan, pihaknya belum menerima informasi.

“Sementara, terkait Keputusan Presiden untuk pengangkatan khususnya bidan, kami belum mengetahui secara pasti,” pungkasnya. (Rafi/Putri)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar