Dinkes Sampang Ajukan 190 Formasi Tenaga Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Dinkes Sampang Ajukan 190 Formasi Tenaga Kesehatan
Dok. Kantor Dinkes Sampang

PortalMadura.Com, – Dinas Kesehatan Sampang, Madura, Jawa Timur, melayangkan pengaduan kepada Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP – SDM) untuk formasi .

Pengajuan tersebut, atas dasar surat edaran dari Kemenpan yang direncanakan pada April 2018 tentang pelaksanaan seleksi CPNS pada jalur umum. Meliputi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sampang, Asrul Sani mengaku sudah mengajukan 190 formasi dari tenaga kesehatan.

“Kita mengajukan 190 Bidan, untuk formasi bidang kesehatan. Namun, kita belum mengetahui porsi dari Menpan untuk Sampang sendiri,” katanya, Kamis (8/3/2018).

Dari 190 merujuk pada kekurangan tenaga kesehatan di daerahnya antara lain; Tenaga Kesehatan Apoteker, Kesmas, Sanitarian, Formasi dan Tenaga Analisis Kesehatan.

“Seleksi CPNS rencananya pada April 2018. Jumlah yang diajukan Dinkes, sesuai kekurangan data tenaga kesehatan di Sampang. Tinggal diajukan oleh BKD – SDM kepada Pemerintah Pusat,” lanjutnya.

Dalam hal Keputusan Presiden (Kapres) mengenai pengangkatan CPNS untuk Tenaga Kesehatan, pihaknya belum menerima informasi.

“Sementara, terkait Keputusan Presiden untuk pengangkatan khususnya bidan, kami belum mengetahui secara pasti,” pungkasnya. (Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.