oleh

Pengusaha di Pamekasan Kompak Dukung Kholifah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Para pengusaha di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sepakat mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Pertemuan para pengusaha yang bertempat di posko pemenangan Kholifah di Jalan KH. Agus Salim tersebut salah satunya dihadiri oleh pemilik toko emas Surabaya dan Toko emas Jakarta di Jalan Diponegoro Pamekasan serta sejumlah pengusaha lain dari tingkat kecamatan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pengusaha di Pamekasan yang sudah mendukung pasangan Kholifah. Pengusaha memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan sektor ekonomi di Pamekasan di masa-masa yang akan datang,” kata Cabup KH. Kholilurrahman, Kamis (8/3/2018).

Cabup-cawabup nomor urut 2 ini menambahkan, sejauh ini dukungan dari berbagai pihak terus bermunculan yang telah berkomitmen memenangkannya pada pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut. Apalagi, dukungan dari pengusaha ini menjadi awal baik dalam mengembangkan dan menguatkan perekonomian masyarakat di bumi Gerbang Salam sesuai dengan program yang telah dicanangkan.

“Untuk mempercepat pembangunan sektor ekonomi di Pamekasan, maka investasi salah satu yang dibutuhkan. Berbicara investasi dan jasa, maka para pengusaha yang bisa melakukannya,” tandasnya.

Mantan Bupati Pamekasan ini melanjutkan, beberapa program prioritas pasangan Kholifah di sektor ekonomi di antaranya, revitalisasi pasar tradisional untuk kenyamanan pedagang dan konsumen, meningkatkan akses dan iklim UMKM serta koperasi, mengembangkan dunia usaha dengan arah kebijakan penguatan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan kompetensi.

Meningkatkan ketahanan pangan melalui pengembangan kawasan desa mandiri pangan. Mengembangkan percontohan kawasan ekonomi strategis, seperti kampung batik, kampung madu, kampung telur, kampung nelayan, kawasan agropolitan rupanandur, kawasan budi daya rumput laut, dan lain-lain. Mengembangkan potensi pertanian dan perkebunan yang terintegrasi, usaha perikanan dan kelautan, peternakan, dan pariwisata secara terpadu. (Marzukiy/Putri)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar