oleh

Diperiksa Kesehatan Covid 19, Sebagian Anggota DPRD Pamekasan Ditemukan Pileg dan Batuk Usai Kungker

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjalani tes kesehatan setelah datang dari kunjungan kerja (kerja) ke luar daerah untuk mengantisiasi terjangkitnya Corona Virus Deases (Covid-19) di Kantor DPRD Jalan Kabupaten, Senin (23/3/2020).

Pantauan PortalMadura.Com, para wakil rakyat secara bergantian melakukan medical check up untuk mengetahui suhu badan, tensi darah dan lain sebagainya. Sebab, anggota DPRD baru datang kungker dari berbagai daerah, sebagian dari Boyolali, Sragen dan sebagian lainnya kungker ke Sleman Yogyakarta.

“Sejauh ini hasil pemeriksaannya baik-baik saja, memang beliau datang dari luar kota, memang satu dua ada yang pilek dan batuk, tapi kita terus pantau. Saya sarankan selama 14 hari jangan keluar kalau tidak penting-penting banget,” kata dr. Rizka Firdiana usai melakukan check up anggota DPRD Pamekasan.

Baca Juga: Tekan Penyebaran Covid-19, UN SMA di Sumenep Ikut Ditunda

Ia menyarankan agar anggota DPRD, terutama yang sedang pilek dan batuk untuk beristirahat lebih banyak dan berdiam diri di rumah, kecuali ada pekerjaan yang mendesak. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya virus yang membahayakan kepada lingkungan sekitar.

“Kami biasanya memantau selama 14 hari, kan ada pantauan khusus. Gejalanya batuk dan pilek, tapi kan tidak semua batuk dan pilek itu berhubungan dengan corona,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman mengungkapkan, dirinya mewajibkan kepada semua anggota dewan agar melakukan check up kesehatan, mengingat mereka baru datang kungker. Meskipun selama mengikuti program kungker semuanya telah sesuai dengan tahapan antisipasi covid 19. Mulai tes suhu setiap masuk ruangan kungker, menggunakan hand sanitizer dan diberi masker.

“Kemudian untuk menepis berita miring yang katanya kemarin ada anggota yang pulang kengker marah-marah kepada petugas, padahal tidak. Justru pada kesempatan kali ini kami minta kepada dinas terkait untuk melakukan medical check up covid 19 semuanya guyup, semua ingin tahu kondisi kesehatannya,” terangnya.

Pihaknya menunggu hasil dari medical check up tersebut dalam beberapa hari ke depan, meskipun untuk sementara dalam kondisi sehat. Tetapi ia berharap agar anggota DPRD senantiasa diberikan kesehatan, dan dijauhkan dari covid 19.

Penulis : Marzukiy
Editor: Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar