oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, UN SMA di Sumenep Ikut Ditunda

PortalMadura.Com, Sumenep – Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilakukan penundaan. Mengingat ada surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

“Cabang Disdik Sumenep mengikuti Provinsi Jatim. Di mana ada penundaan pelaksanaan UN untuk SMA. Ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso, Senin (23/3/2020).

Ia menyampaikan, sesuai jadwal semula, UN SMA akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret hingga 2 April. UN tersebut akan ditunda pada tanggal 6 hingga 9 April 2020. Dalam masa penundaan UN, siswa terus dipantau agar tetap belajar di rumah guna menghadapi UN tersebut.

“Kami tetap memantau guru dan sekolah. Sedangkan guru juga memantau jalannya proses belajar di rumahnya,” paparnya.

Pada tahun ini, UN untuk SMA akan diikuti oleh 71 lembaga sekolah dengan peserta sebanyak 4 ribu lebih. Mereka tersebar di wilayah daratan dan kepulauan. Meski saat ini dalam kondisi melawan penyebaran Covid-19, para peserta didik utamanya yang akan mengikuti UN tetap semangat belajar.

Baca Juga: Peta Sebaran Covid-19, Tercatat 253 ODR dan 2 PDP di Bangkalan

“Konsistensi belajar siswa menghadapi ujian tetap harus dijaga sambil menjaga vitalitas tubuh menghadapi penyebaran Covid-19,” harapnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar