Direkrut , Inilah Profil Fandi Eko Utomo

  • Bagikan
Fandi Eko Utomo
Fandi Eko Utomo (bola.net)

PortalMadura. Com, Pamekasan– Manajemen FC telah resmi mengikat kontrak Fandi Eko Utomo untuk kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) 2017.

Siapa dia? Fandi Eko Utomo merupakan pemain sepakbola profesional kelahiran Surabaya 2 Maret 1991. Sepak terjang pemain yang memiliki tinggi badan 170 cm itu tidak diragukan lagi di kancah sepakbola tanah air.

Kenapa? Fandi mengawali karir sepak bola dengan bergabung SSB Bina Junior. Ketika masih duduk di bangku SMP, Fandi bermain untuk klub Fajar, salah satu klub anggota internal Persebaya Surabaya.

Putra dari Yusuf Ekodono itu saat menginjak usia 17 tahun ia dipanggil untuk bergabung di Diklat Ragunan. Kemudian dia ikut memperkuat Jawa Timur dalam PON Riau yang saat itu dinahkodai Aji Santoso.

Karir pemain putra Surabaya itu terus menanjak, setelah PON usai,  Fandi hijrah ke Persela Lamongan dan memperkuat Perla Lamongan U-21. Fandi kemudian bergabung di Timnas U-22 dalam kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

Tidak berhenti di situ, saat akan berlangsungnya SEA Games 2013 di Myanmar, Fandi dipanggil oleh pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sebenarnya memang keturunan dari keluarga pemain sepakbola.

Dari hasil perkawinan Yusuf Ekodono dengan Leres Wastiti, mereka memiliki anak pesepak bola lain, seperti Wahyu Suboseto dan Novaldo Troy, keduanya merupakan adik dari Fandi Eko Utomo. (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.