Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan Dicopot

Avatar of PortalMadura.Com
Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan Dicopot
RKH Abd Latif Amin Imron

PortalMadura.Com, – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Ratu Ebu () Bangkalan, Madura, Jawa Timur dibebas tugaskan atau dicopot sementara dari jabatannya.

Pencopotan dilakukan oleh Bupati setempat, RKH Abd Latif Amin Imron (Ra Latif). Selama kepemimpinannya dinilai tidak berhasil dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Bupati Bangkalan, Ra Latif mengaku telah banyak menerima keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di rumah sakit. “Salah satunya sering melakukan kesalahan diagnosa,” kata Ra Latif, Kamis (4/10/2018).

Pihaknya mencontohkan, kesalahan diagnosa dialami salah seorang pasien H Gufron, pengusaha kuliner bebek sinjay. Hasil diagnosa di RSUD Bangkalan dinyatakan liver.

“Setelah di bawa ke PHC Surabaya ternyata ginjal. Ini kan sudah merupakan kesalahan yang sangat fatal. Taruhannya kan nyawa,” tandasnya.

Pasca pencopotan, pihaknya akan menerjunkan unsur inspektorat untuk melakukan penyelidikan lebih jauh soal pelayanan. “Ini demi kebaikan pelayanan rumah sakit,” ucapnya.

Keputusan Bupati Bangkalan membebaskan sementara dari jabatan Direktur RSUD Syamrabu terhadap drg. Yusro tertuang dalam surat keputusan Nomor 862/195/433.202/2018.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan drg. Yusro menilai wajar dan sudah biasa terjadi dalam sebuah birokrasi.(Imron/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.