oleh

Disdik Pamekasan Belum Verifikasi Angka Putus Sekolah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, belum menverifikasi angka putus sekolah yang ada di wilayahnya.

Kepala Disdik Pamekasan, Mohammad Yusuf Suhartono mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan angka putus sekolah dimaksud. Namun, jika dilihat dari hasil ujian nasional setiap tahun, angka putus sekolah di Pamekasan mencapai 4 ribu orang.

“Kita belum check, sebenarnya mulai dapodik ya, nanti akan ketahuan ketika pendataan sejak anak awal masuk sekolah. Ada kemungkinan juga, mereka tidak ikut UN, walaupun mereka sekolah,” ungkapnya, Selasa (7/4/2015).

Ia berjanji akan memerintahkan bawahannya untuk menverifikasi angka putus sekolah yang sebenarnya. Supaya diketahui jumlah pasti, untuk menghindari manipulasi data. Bahkan, khawatir adanya kesalahan data pada tingkal sekolah.

“Kita check dulu nanti, perencanaan dari bidang masing-masing akan disesuaikan. Sekarang, kami belum bisa memastikan jumlah yang sebenarnya,” tukas dia. (Marzukiy/htn)


Komentar