PortalMadura.com

Disdik Pamekasan : UN Susulan Sesuai Hari Pelaksanaan

  • Rabu, 15 April 2015 | 17:55
Disdik Pamekasan : UN Susulan Sesuai Hari Pelaksanaan
dok. Pelaksanaan UN

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ujian susulan bagi siswa yang tidak mengikuti ujian nasional (UN) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan dilaksanakan sesuai dengan hari pelaksanaan.

Kepala bidang pendidikan menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Moch Tarsun mengatakan, pada dasarnya tidak ada ujian susulan, melainkan hanya bagi siswa yang sakit dan dilengkapi dengan keterangan sakit dari dokter.

Hari Jadi Sumenep

“Ujian susulan itu akan dilaksanakan sesuai hari dimana ia tidak ikut, misalnya hari Senin yang tidak ikut UN maka ujian susulannya hari Senin yang akan datang. Bagi siswa yang tidak ikut hari Selasa-nya, maka ujian susulannya hari Selasa yang akan datang, demikian juga seterusnya,” terang Tarsun, Rabu (15/4/2015).

Tarsun menambahkan, pelaksanaan ujian susulan tersebut prosedurnya sama dengan UN biasa. Selain ada petugas yang menjaga, juga akan ada pihak kepolisian yang memantau.

“Tapi sekarang kami belum inventarisir berapa siswa yang akan ikut ujian susulan. Karena datanya dari lembaga penyelenggara UN belum masuk. Bisa saja tidak ada susulan,” tukas dia. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional