DPRD Pamekasan Upayakan Pelantikan Bupati Definitif Segera Digelar

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Upayakan Pelantikan Bupati Definitif Segera Digelar
dok. Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus berupaya agar pengangkatan wakil bupati, Khalil Asy'ari, menjadi segera digelar, mengingat akhir jabatannya akan berakhir pada tanggal 21 April 2018.

Wakil Ketua , Suli Faris menyampaikan, pihaknya telah mengirim surat usulan pengangkatan bupati definitif kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur, Jawa Timur, merujuk pada Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Kepemerintahan Daerah, tetapi sampai sekarang tidak ada kejelasan.

“Sepenuhnya kita serahkan kepada proses yang sedang berjalan, kami yakin Mendagri tidak akan memperlama untuk urusan seperti ini,” katanya, Rabu (28/3/2018).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, meskipun jabatan bupati itu segera berakhir, tetapi pihaknya tetap berharap agar pelantikan bupati definitif tetap digelar dan surat usulan kepada Kemendagri tersebut mendapat balasan dalam waktu yang cepat.

“Upaya-upaya dan koordinasi secara kelembagaan selalu kami lakukan agar pelaksanaan pelantikan Khalil Asy'ari menjadi bupati definitif segera terlaksana,” tutup pria yang menjadi anggota DPRD Pamekasan sejak tahun 1998 tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.