Disdik Sumenep Perjuangkan Guru Honorer di Rekrutmen PPPK 2024

Avatar of PortalMadura.Com
Disdik Sumenep Perjuangkan Guru Honorer di Rekrutmen PPPK 2024
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra (Ist)

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperjuangkan para guru honorer pada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra menyampaikan, bahwa dirinya berkomitmen akan memperjuangkan para guru honorer itu bisa ikut pada rekrutmen PPPK tahun ini.

“Berkat dorongan Pak Bupati, nantinya para guru yang belum berstatus ASN akan diperjuangkan untuk diikutsertakan pada rekrutmen PPPK tahun 2024 ini,” katanya pada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Adapun jumlah guru di bawah naungan saat ini mencapai 12.736. Dari jumlah ini, 4.831 di antaranya sudah berstatus aparatur sipil negara (ASN). Rinciannya, 1.714 guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 3.117 berstatus aparatur sipil negara (ASN).

Sedangkan sebanyak 2.718 berstatus non ASN dan 5.187 lainnya menyandang guru tetap yayasan (GTY). “Mohon doanya semoga para guru mampu mengajar dan mahir dibidangnya masing-masing,” katanya.

Dampaknya, kata dia, bisa melahirkan siswa yang betul-betul berkualitas dibidangnya dan skillnya sesuai dengan kebutuhan era sekarang dan yang akan datang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.