oleh

Disdik Tak Tahu Program Tunjangan Guru Kepulauan

SUMENEP (PortalMadura) – Sekretaris Dinas Pendikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kadarisman mengaku, kesulitan memantau realisasi tunjangan guru kepulauan yang bersumber dari dana APBN 2013 ini. Pasalnya, mekanisme penyaluran tunjangan itu langsung dari Pusat ke rekening guru melalui Bank Mitra yang ditunjuk.

“Kami kesulitan memantau realisasi program tunjangan guru kepulauan itu karena tunjangan itu langsung diterima guru dari pemerintah pusat melalui Bank,” kata Kadarisman, Sabtu (28/12/13).

Dia juga mengaku, pihaknya tidak mengetahui jumlah guru Kepulauan yang menerima tunjangan khusus dari APBN tersebut. Karena penetapan penerima itu ditentukan oleh pemerintah Pusat.

Lebih lanjut ia memaparkan, Disdik hanya menyetor data guru kepulauan baik PNS maupun Non PNS mulai jenjang pendidikan TK hingga SMA untuk diusulkan mendapat tunjangan tersebut.

“Kami hanya mengusulkan semua jumlah guru kepulauan dari tingkat TK hingga SMA. Yang menentukan penerimanya adalah pusat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, beberapa hari yang lalu ada sejumlah guru yang bertugas di KepulauanĀ  komplain ke Disdik mengenai tunjangan yang tidak terealisasi itu.

“Sebagian guru menanyakan sisa realisasi tunjangannya karena hanya menerima enam bulan pertama dari Januari hingga Juni, sedangkan di semester dua pada bulan Juli hingga Desember tidak direalisasikan,” tukasnya. (arif/htn).

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.