oleh

Disdikbud Pamekasan Tetap Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

PortalMadura.com, Pamekasan– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seiring perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini mengungkapkan, PJJ itu tetap diberlakukan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 dan level 3 covid-19 di wilayah Jawa dan Bali dengan beberapa ketentuan.

“Pembelajaran masih menggunakan jarak jauh atau daring. Sementara, bagi guru 25 % WFO atau dari sekolah sedangkan 75% dari rumah,” ungkapnya, Senin (26/7/2021).

Dia tidak menampik jika penerapan PJJ sejauh ini tidak berjalan maksimal. Sebab, realisasinya di lapangan mengalami banyak kendala. Salah satunya berupa fasilitas siswa di rumah yang tidak bisa terpenuhi oleh orang tuanya akibat terhambat ekonomi.

“Dengan penerapan PJJ itu siswa tidak bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebayanya dengan baik serta situasi belajar di kelas tidak didapat oleh siswa,” pungkasnya. (*)

Komentar