oleh

Disperta Lakukan Singkronisasi Kebutuhan Pupuk Bersubsidi

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Disperta) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan singkronisasi dengan distributor dan UPT Pertanian soal kuota dan kebutuhan pupuk bersubsidi tahun 2015.

“Hari ini (6/1) kami melakukan singkronisasi dengan UPT dan distributor sebelum pupuk bersubsidi ini direalisasikan,” kata Bambang Heriyanto, Kepala Disperta Sumenep, Selasa (6/1/2015).

Bambang memaparkan, pihaknya sudah menerima kuota pupuk bersubsidi 2015 dari Propinsi Jawa Timur. Total kuota pupuk bersubsidi jenis urea sebanyak 24 ribu ton.

“Singkronisasi ini kami lakukan untuk mengidentifikasi kebutuhan pupuk disetiap kecamatan agar tidak terjadi salah distribusi,” ujarnya.

Ia menegaskan, lahan yang tersedia di Sumenep seluas 25.185 hektar jika dibandingkan dengan kuota pupuk memang kurang.

“Jika dikalikan 200 kg per hektar saja sudah 50 ribu ton lebih kebutuhan pupuk, tapi ternyata kuota hanya 24 ribu ton,” urainya. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE