oleh

Distribusi LPG 3 Kg di Pamekasan Disalahgunakan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pendistribusian gas LPG 3 kilo gram di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diketahui tidak tepat sasaran. Sebab, LPG yang seharusnya digunakan oleh warga kurang mampu, di lapangan justru sebaliknya.

Kepala Bidang Administrasi dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan, Fathorrohman mengaku, distribusi LPG bersubsidi itu mengalami kebocoran. Pihaknya sering mendapati LPG melon tersebut digunakan oleh orang yang tidak berhak, misalnya adalah rumah makan.

“Rumah makan itu seharusnya tidak menggunakan LPG bersubsidi, kami sudah pernah menegur yang bersangkutan. Karena LPG 3 kg itu haknya masyarakat tidak mampu,” katanya, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Alasan Ekonomi, Empat Warga Madura Jadi Budak Sabu

Dia menegaskan, pihaknya akan menyerahkan masalah tersebut kepada pihak berwenang apabila tidak mengindahkan tegurannya. Hal itu berkaitan dengan hajat hidup warga pra sejahtera di bumi Gerbang yang harus dilindungi.

“Kami akan bertindak tegas jika masih terjadi hal semacam itu, kami akan serahkan kepada pihak berwenang agar diberi sanksi,” tegasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar