oleh

Ditemui Dulsiam, Aksi Mahasiswa Kepulauan Kangean Bubar

PortalMadura.Com, Sumenep – Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kepulauan Kangean membubarkan diri setelah ditemui Ketua Komisi C DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dulsiam.

Didepan puluhan mahasiswa, politisi PKB itu menyampaikan bahwa pihaknya telah memanggil operator kapal yang melayani lintasan Kalianget ke sejumlah Pulau di Sumenep.

“Kami sudah memanggil sejumlah operator kapal yang ada di Sumenep, mereka siap melakukan peningkatan pelayanan transportasi laut di tahun 2015,” kata Dulsiam, Jum’at (12/12/2014).

Bahkan, lanjutnya, dewan sudah mengeluarkan surat rekomendasi terkait pelayanan transportasi laut ke sejumlah kepulauan.

“Jawaban dari PT Dharma Lautan Utama (DLU), dibulan Januari 2015 akan ada trayek baru dari Kalianget ke Kangean,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, PT Sakti Inti Makmur (SIM) yang merupakan operator  kapal Expres akan mengganti armada, dari kapal berkapasitas 250 penumpang menjadi kapal berkapasitas 380 penumpang.

“Operator kapal perintis juga siap tidak ada kekosongan kapal saat dimasa transisi di akhir tahun,” tegasnya.

Setelah menerima penjelasan secara detil dari ketua Komisi C, puluhan mahasiswa dari kepulauan itu langsung membubarkan diri dengan tertib. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE