oleh

Ditingkat Pengecer, Harga Premium Bervariatif di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Para pengecer bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mematok harga berbeda.

Ada yang menjual tetap Rp 9 ribu per botol (isi ful). Bahkan, ada yang menjual Rp 8 ribu per botol (tidak sampai 1 liter). Perbedaan harga tersebut, karena premium yang dijual masih stok lama (sebelum pemerintah menetapkan penurunan harga per 1 Januari).

“Bensin ini masih stok lama. Agar tidak terjadi kerugian maka isinya ditambah dan tetap dijual Rp 9 ribu per botol,” terang Urip (45), salah seorang pengecer bensin di Jalan Trunojoyo, Senin (5/1/2015).

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Sampang, Misdi mengaku, masih melakukan proses koordinasi dengan pihak terkait untuk menyikapi harga di pasaran pasca penurunan harga BBM.

“Akan disikapi agar tidak menjadi keresahan di masyarakat,” janjinya.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar turun sejak 1 Januari 2015.

Premium yang semula ditetapkan Rp8.500 per liter turun menjadi Rp7.600 per liter dan solar yang semula Rp7.500 per liter turun menjadi Rp7.250 per liter.(dedet/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE