oleh

Ditumbangkan Madura United, Arema Terbenam di Dasar Klasemen

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan skor tipis 3-2, Sabtu (21/4/2018) sore.

Atas hasil ini, Madura United merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan torehan 9 poin, sementara Arema FC semakin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 2 poin dari dua kali imbang.

Dalam laga tersebut, Madura United yang tampil di depan publik sendiri menekan pertahanan Arema sejak menit awal, di awal-awal laga sejumlah peluang emas yang dimiliki Laskar Sape Kerrab nyaris membobol gawang tamunya, bahkan salah satu peluangnya membentur mistar gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiana.

Akibat serangan yang dibangun dari berbagai sisi, Madura United mampu membuat sejumlah peluang tendangan pojok setelah antisipasi dari lini belakang tidak maksimal. Tetapi, beberapa peluang itu tidak mampu dikonversikan menjadi gol hingga 40 menit berjalannya pertandingan babak pertama.

Madura United baru bisa memecah kebuntuan pada menit 43 melalui sundulan Fabiano de Rosa Beltrame, pemain belakang ini memanfaatkan tendangan bebas yang diambil oleh Greg Nwokolo, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tendangan bebas ini diperoleh tuan rumah setelah pemain depan Madura United, Alberto Antonio de Paula dilanggar oleh pemain Arema di depan kotak terlarang. Tetapi, keunggulan Madura United tidak berlangsung lama, sebab pada menit 45 Arema berhasil menyamakan kedudukan lewat Dendi Santoso. Kedudukan 1-1 ini tidak berubah hingga turun minum.

Babak kedua, Madura United meningkatkan intensitas serangan untuk menambah pundi-pundi gol, alih-alih mau menambah jumlah gol, Fachruddin dan kawan-kawan justru kebobolan lebih dulu setelah Arema FC mendapat hadiah pinalti. Thiago Furtuoso yang menjadi eksekutor tendangan pinalti itu berhasil mengecoh kiper Madura United, Angga Saputra.

Tendangan pinalti tim Singo Edan ini didapat setelah Benny Wahyudi dianggap wasit melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti usai pemain Arema berusaha menusuk pertahanan Madura United. Sehingga tuan rumah tertinggal dengan skor 2-1.

Pada menit 73, Greg Nwokolo dihentikan lajunya oleh kiper Arema di dalam kotak pinalti yang membuat wasit memberikan hadiah untuk Madura United. Raphael Maitimo yang dipercaya mengeksekusi berhasil menjebol gawang Arema yang mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Di sisa 3 menit pertandingan dalam waktu normal, tepatnya pada menit 87, Madura United berhasil menambah satu biji gol lewat tendangan bebas Nuruddin Davronov, tendangan pemain Asing Asia ini berhasil melewati pagar betis Arema yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Tiga menit tambahan waktu tidak mampu dimaksimalkan oleh kedua tim, skor 3-2 tidak berubah hingga laga usai untuk kemenangan Madura United.

“Pertandingan sesuai yang kita harapkan, tetapi hasil tidak berpihak kepada kami, terutama terjadinya dua gol sehingga pemain kehilangan kontrol. Ditambah pemain yang cedera, salah satunya Utam,” kilah Pelatih Arema, Joko Susilo usai pertandingan. (Marzukiy/Nanik)


Komentar