DKPP Sumenep Gelar Sekolah Lapang Bagi Petani Tembakau 2022

Avatar of PortalMadura.com
DKPP Sumenep Gelar Sekolah Lapang Bagi Petani Tembakau 2022
Sekolah lapang bagi petani tembakau 2022 di Sumenep (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Pemerintah , Madura, Timur, menggelar lapang bagi petani tahun 2022.

Program tersebut dilakukan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Sumenep. Anggarannya bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto menjelaskan, para petani tembakau yang tergabung pada kelompok tani (poktan) Hasil Bumi diberikan ilmu pengetahuan soal tembakau.

“Mulai dari pembibitan, pemupukan, pemeliharaan hingga pengendalian hama dan penanganannya,” katanya, Senin (12/09/2022).

Targetnya, kata dia, para petani tembau di Sumenep mampu menghasilkan bibit tembakau yang berkwalitas sesuai dengan kebutuhan pabrikan.

Salah satu sasaran dari sekolah lapang tersebut adalah kelompok petani tembakau yang ada di Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan.

Selama ini, wilayah Desa Prancak dikenal publik mampu memproduksi tembakau sangat berkualitas.

Ada 25 orang petani tembakau yang mengikuti kegiatan sekolah lapang tersebut. “Kami mengharapkan, dari pengetahuan yang diperoleh itu, hendaknya diaplikasikan,” ujarnya.

Selain itu, ilmu pengetahuan yang diperoleh dari sekolah lapang tersebut agar dapatnya disebarkan kembali pada petani tembakau yang lain.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.