FEB Unija Madura Gelar Yudisium, IPK Tertinggi 4,00

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Jawa Timur, menggelar program sarjana manajemen dan akuntansi, Selasa (13/9/2022).

Tercatat 263 mahasiswa yang ikut yudisium. Rinciannya, semester ganjil tahun akademik 2021/2022 pada program studi (prodi) manajemen (SM) 21 mahasiswa dan prodi akuntansi (S.Ak) 8 orang.

Sedangkan untuk semester genap pada program studi manajemen mencapai 167 mahasiswa dan prodi akuntansi 67 orang. Yudisium berlangsung di Gedung Korpri, Jl. dr. Cipto, Sumenep.

Dua mahasiswi di antara mereka masuk kategori lulusan terbaik tahun akademik 2022 yakni Eka Indriani pada prodi manajemen dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96 dan prodi akuntansi Tsamarah Widad Wadhiah dengan IPK 4,00.

FEB Unija Madura Gelar Yudisium, IPK Tertinggi 4,00
Dua mahasiswi masuk kategori lulusan terbaik tahun akademik 2022 yakni Tsamarah Widad Wadhiah prodi akuntansi dengan IPK 4,00 dan Eka Indriani pada prodi manajemen dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,96, Selasa (13/9/2022).(@portalmadura.com)

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja (Unija) Madura, Ahmad Ghufrony, SE,. MM mendoakan, mudah-mudahan mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliah dan lulus mendapat ilmu yang bermanfaat, berguna bagi bangsa dan negara.

“Ilmu yang dibutuhkan itu adalah ilmu yang berokah untuk menjadikan pribadi kalian yang lebih baik lagi di masa depan,” kata Ghufron sapaan Ahmad Ghufrony, dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, kesuksesan mahasiswa hingga sampai pada proses yudisium adalah berkat kedua orang tua. Begitu berat beban dan perjuangan mereka untuk mengantarkan pada kesuksesan. “Maka sudah sepatutnya kalian untuk menyampaikan terima kasih,” ujarnya.

FEB Unija Madura Gelar Yudisium, IPK Tertinggi 4,00
Jajaran pimpinan , Selasa (13/9/2022). (@portalmadura.com)

Ghufron juga berpesan agar terus belajar dan jangan pernah berhenti belajar, dimanapun dan kapanpun serta dari siapapun. Belajar tidak identik dengan sekolah atau kampus. “Tapi dari kehidupan itu, kita bisa belajar karena kehidupan tidak akan pernah berhenti memberi pelajaran,” ungkapnya.

Untuk membawa pada pintu dan tempat kesuksesan, pihaknya memberikan tiga kunci yang harus menjadi pegangan, yakni bertakwa disertai tawakal kepada Allah SWT serta berbakti pada orang tua.

Menurutnya, dengan berbakti pada orang tua akan mengundang rezeki dan jika durhaka akan mengundang petaka serta jangan penah lepas dengan doa. “Doa doa yang kita sampaikan, insyaallah senantiasa Allah akan mengabulkan,” katanya.

FEB Unija Madura Gelar Yudisium, IPK Tertinggi 4,00
Dekan FEB , Ahmad Ghufrony, SE,. MM menerima penyerahan sumbangan alumni secara simbolis, Selasa (13/9/2022). (@portalmadura.com)

Selain itu, pihaknya meminta agar tetap menjaga silaturahmi, baik dengan teman dan maupun dengan pihak kampus sehingga tercipta sebuah sinergi. “Dengan bersinergi, maka FEB Unija akan menjadi universitas unggul dan daya saing global,” katanya.

“Silakan nikmati hari ini, karena akan menjadi sejarah dan kenangan yang indah serta akan membanggakan di masa tua. Semoga kita mempunyai kesan yang indah di masa tua nanti,” tutupnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.