oleh

DLM dan BEM Dilantik, Rektor Unija Titip ‘Pertahankan Prestasi Nasional’

PortalMadura.Com, Sumenep – Pengurus Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Wiraraja (Unija), dilantik hari ini, Kamis (3/6/2021).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor Unija, Dr. Sjaifurrachman. Sedangkan pelantikan DLM dan BEM Fakultas juga berlangsung serentak di tujuh Fakultas oleh dekan masing-masing.

Rektor Unija, Sumenep, Dr. Sjaifurrachman menyarankan agar semua pengurus yang sudah dilantik segera menyesuaikan diri dan cepat beradaptasi dengan tugas-tugas barunya untuk membawa nama baik lembaga Unija.

“Pada bidang kemahasiswaan, Unija ini tiga tahun bahkan empat tahun berturut-turut mampu bertahan diperingkat 100 besar tingkat nasional,” terangnya.

“Mudah-mudahan, pengurus yang baru ini mampu mempertahankan nama Unija di tingkat nasional,” sambungnya.

Pihaknya juga mengapresiasi dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemiluwa) yang sebelumnya dilakukan secara daring.

Menurutnya, tingkat partisipasi mahasiswa sangat tinggi hingga diikuti 83 persen dari pemilih yang mencapai 3.500 mahasiswa.

“Ini prestasi luar biasa. Artinya, tingkat partisipasi mahasiswa itu sangat tinggi, karena baru pertama kalinya Pemiluwa dilakukan daring pada masa pandemi ini,” terangnya.

Ia pun berpesan dengan dilantiknya pengurus baru, baik DLM maupun BEM, proses regenerasi terus berjalan dengan baik agar nama baik dan prestasi Unija semakin meningkat.

DLM dan BEM Dilantik Rektor Unija Titip Pertahankan Prestasi Nasional2
Pengambilan sumpah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) oleh Rektor Unija, Sumenep, Dr. Sjaifurrachman (@portalmadura.com)

Sementara, Ketua BEM Unija, Sumenep, Ahmad Zainudin mengaku siap untuk mengemban amanah demi kebaikan mahasiswa dan Unija.

Ia pun berharap adanya kerjasama yang baik sesama pengurus serta pihak lain agar kepemimpinannya berjalan sesuai dengan harapan universitas.

“Kita sebagai mahasiswa adalah agent of change (agen perubahan). Maka, kami tentunya dituntut lebih produktif. Lebih-lebih di era digital yang dihadapkan pada masa pandemi,” katanya.

Menurutnya, banyak tugas yang diemban mahasiswa, baik di kampus maupun di tengah-tengah kehidupan masyarakat. “Kami tidak cukup hanya belajar di kampus, tapi harus mampu mengimplementasikan pada masyarakat,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini berpesan agar semua mahasiswa mampu menggali potensi dirinya di masing-masing organisasi mahasiswa (Ormawa). “Skill mahasiswa itu nantinya dapat dikolaborasikan dengan seluruh civitas Unija dan diabdikan di tengah kehidupan masyarakat,” tandasnya.

DLM dan BEM Dilantik Rektor Unija Titip Pertahankan Prestasi Nasional
Pengambilan sumpah pengurus Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) oleh Rektor Unija, Sumenep, Dr. Sjaifurrachman (@portalmadura.com)

Senada dengan Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Unija, Sumenep, Moh. Ramzul Falah Alfillaily. Menurutnya, pasca dilantiknya pengurus DLM oleh Rektor menandakan ada amanah yang wajib diemban dengan baik dan bertanggungjawab.

Keberadaan DLM, kata Alfin, sapaan akrap Moh. Ramzul Falah Alfillaily, merupakan organ yang bertugas memberi pertimbangan dan pengawasan untuk menyalurkan, mengakomodir dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa demi tercapainya prestasi dan terwujudnya kebaikan bersama.

“Tugas ini memang berat, tapi ini amanah yang mengandung nilai ibadah,” tandas mahasiswa yang dikenal sebagai penulis puisi kontemporer ini.

Berikut susunan pengurus harian DLM dan BEM Unija Sumenep tahun 2021

Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM ) Unija

Ketua : Moh. Ramzul Falah Alfillaily
Wakil Ketua : Audira Rahmania Anindra Ningmas
Sekretaris : Pramudya Ciptawan
Bendahara : Aulia Silfiana Lazulfa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unija

Ketua : Ahmad Zainudin
Wakil Ketua : Siti Usna
Sekretaris : Dicki Pranata
Wakil Sekretaris : Armelia Tiara Putri

(*)

Penulis : Hartono
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar