oleh

Bacakan Doa Ini Untuk Anak saat Ulang Tahun

PortalMadura.Com – Merayakan ulang tahun dalam agama islam masih menjadi perdebatan. Meskipun banyak kontroversi dalam hal melaksanakan acara tersebut.

Tetapi sepertinya perayaan ulang tahun akan susah untuk di rubah karena sudah menjadi tradisi yang melekat pada diri sebagian umat muslim. Untuk itu, agar lebih bijak dalam memaknainya, sebaiknya panjatkanlah doa-doa yang baik.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Selasa (4/8/2020), berikut doa-doa yang baik untuk anak di hari ulang tahunnya:

Bacakan Doa Ini Untuk Anak saat Ulang Tahun

Mohon Panjang Umur

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

“Ya Allah! Panjangkan umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau (Allah) Maha Kuasa atas segala sesuatu,”

Mohon Kemuliaan Untuk Anak

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama.

“Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa,”

Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan atau kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati,”

Mohon Anak yang Saleh

Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i.

“Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa hamba,”

Itulah beberapa doa ulang tahun untuk anak.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : popmama.com

Komentar