Dorong Ekonomi Rakyat Bangkit, Bupati Fauzi Pastikan Bazar Takjil Ramadan 2022 Taat Prokes

Avatar of PortalMadura.com
Dorong Ekonomi Rakyat Bangkit, Bupati Fauzi Pastikan Bazar Takjil Ramadan 2022 Taat Prokes
Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau Bazar Takjil Ramadan 2022 (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, diizinkan untuk digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selama 2 tahun terakhir, Bazar Takjil Ramadan ini ditiadakan akibat Covid-19.

“Kami ingin ekonomi masyarakat kembali bangkit, salah satunya melalui bazar takjil,” kata Achmad Fauzi, saat meninjau langsung Bazar Takjil Ramadan 2022, Minggu (3/4/2022).

Pada Bazar Takjil Ramadan 2022 yang salah satunya berlokasi di Selatan Labeng Mesem Keraton Sumenep, Jl. dr Sutomo, melibatkan paguyuban pasar dan pelaku UMKM.

Pemerintah Daerah Sumenep memfasilitasi warga yang hendak berjualan di Bazar Takjil Ramadan, seperti menyediakan tenda, menutup akses jalan, penempatan petugas serta tersedianya jaringan listrik.

Di lokasi Bazar Takjil Ramadan 2022, aneka kue, minuman hingga makanan berat tersedia. Dari yang rasanya manis hingga gurih dan aneka olahan ikan juga ada.

Bahkan, takjil khas Sumenep seperti kolak, pattola, kue lopes dan lainnya di sediakan oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga : 2 Tahun Ditiadakan, Bupati Fauzi Izinkan Bazar Takjil Ramadan 2022

di lokasi bazar takjil mengingatkan, masyarakat yang mencari takjil jelang buka puasa maupun yang terlibat langsung di kegiatan bazar takjil tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Pemulihan ekonomi memang penting, tapi kesehatan jauh lebih penting. Jadi, semua pihak wajib mematuhi prokes,” tandas Fauzi.

Bazar Takjil Ramadan 2022 akan berlangsung hingga akhir bulan Ramadan 1443 H. Setiap menjelang sore, para pedagang takjil sudah mulai menggelar dagangannya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.