oleh

DPR RI, Potensi Wisata Madura ‘Masih Terpendam’

PortalMadura.Com, Sampang – Potensi wisata di Pulau Madura, Jawa Timur, dinilai masih banyak yang terpendam.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hefifah, MPP, saat berkunjung ke Kabupaten Sampang, pada 5 Desember 2018.

“Setelah kami mendengarkan pemaparan dari instansi terkait. Salah satu yang disampaikan, banyak sekali potensi yang masih terpendam,” katanya.

Menurutnya, orang luar Madura hanya tahu ada karapan sapi, padahal banyak potensi lain yang sangat unik dan menarik. Misalnya, dari sisi alamnya, atraksi-atraksi, kuliner dan budaya serta sejarah.

“Hanya saja, bagaimana cara kami membantu mengelola budaya, tradisi dan agama yang selama ini dianggap menjadi hambatan untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif,” terangnya.

Anggota Komisi X DPR RI, Zairina, S.IP secara khusus men-support Pemerintah Sampang dan pada umumnya untuk Madura dalam mengembangkan dan memaksimalkan menggali potensi-potensi yang ada. Utamanya potensi pariwisata yang berpeluang menciptakan tingkat ekonomi masyarakat lebih baik.

“Karena kami sedang menyusun rancangan undang-undang ekonomi kreatif. Badan baru dari kementerian ini mengangkat kreativitas yang dikembangkan masyarakat,” sambungnya.

DPR RI dari Fraksi Hanura ini, bergerak Turun ke Bawah (Turba) ke wilayah yang tidak menjadi sentral ekonomi kreatif.

“Tetapi memiliki banyak potensi ekonomi kreatif. Misal produksi batik yang sudah menjadi ikon Sampang dan Madura,” pungkasnya. (Rafi/Salimah)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...