DPRD Pamekasan Himbau Masyarakat Kembalikan Rastra Jelek

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut mengembalikan Beras Sejahtera () kepada Bulog apabila kualitasnya jelek.

Ketua Komisi IV , Sahur Abadi mengungkapkan, pemerintah harus menyalurkan bantuan rastra yang layak konsumsi. Tidak sekadar menunaikan kewajiban menyalurkan bantuan tanpa memikirkan hak kemanusiaan para penerima manfaat.

“Masyarakat yang mendapatkan rastra tidak layak konsumsi karena kualitasnya jelek, jangan takut untuk mengembalikan ke Bulog. Karena masyarakat berhak menuntut haknya juga,” tegasnya, Senin (30/4/2018).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta Bulog tidak sembarangan dalam mendistribusikan rastra kepada masyarakat, apakah layak konsumsi atau tidak. Pernyataan ini seiring adanya insiden pengembalian rastra oleh warga Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan lantaran kualitasnya jelek alias tidak layak konsumsi.

“Kami minta agar kejadian ini tidak terulang kembali, bagaimana masyarakat kurang mampu benar-benar diperhatikan. Saya kira kejadian ini tidak hanya terjadi di Desa Panglegur, tetapi di desa lainnya juga begitu, tapi masyarakat tidak berani mengembalikan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.