DPRD Pamekasan Minta Inspektorat Seriusi Pemeriksaan Anggaran

Avatar of PortalMadura.com
Tahun Baru Imlek, Ansor Pamekasan Ajak Jaga Keragaman
dok. Ketua PC Ansor Pamekasan, Syafiuddin (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta inspektorat untuk serius dalam memeriksa realisasi anggaran dari instansi pemerintah yang telah menjadi tugas.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin mengungkapkan, anggaran pada setiap program pemerintah harus berorientasi kepada kepentingan rakyat. Makanya, inspektorat sebagai lembaga pemeriksa harus mengerjakan tugas pokok dan fungsinya secara benar.

“Karena semua anggaran yang dikucurkan itu untuk kepentingan rakyat. Maka, realisasinya harus berpihak kepada rakyat,” tegasnya, Jumat (5/3/2021).

Dia menambahkan, pihaknya sebagai lembaga yang memiliki tugas pengawasan pada setiap kinerja eksekutif akan memaksimalkan kinerjanya. Jika nanti ditemukan pelanggaran dalam realisasi anggaran akan diserahkan kepada inspektorat.

Baca Juga:  Kader Gerindra Madura Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

“Karena anggaran itu merupakan hak rakyat, maka pengelolaan dan pemanfaatannya harus maksimal. Ini juga menjadi tugas berat inspektorat agar anggaran itu benar-benar sesuai harapan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.