DPRD Pamekasan Minta Pemerintah Perjelas Rekrutmen CPNS Tahun 2019

Rekrutmen CPNS 2019, Pemkab Sumenep Hitung Kekuatan Anggaran
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta pemerintah pusat untuk segera memperjelas rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 tahap dua.

Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Andi Suparto mengungkapkan, masyarakat saat ini sudah menunggu kejelasan rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Karena berdasarkan informasi, pemerintah pusat akan kembali melakukan seleksi penerimaan calon abdi negara di akhir tahun 2019.

“Dinas terkait harus proaktif kepada pemerintah pusat tentang kejelasan rekrutmen CPNS dan PPPK. Karena ini sangat penting,” katanya, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga : Jagat Maya Heboh, Bupati Bangkalan Poligami?, Ini Jawaban Pengadilan Agama

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, kejelasan itu penting untuk menghindari kesalahan informasi di tengah-tengah masyarakat yang berujung pada penipuan. Karena tidak sedikit masyarakat tertipu mengenai rekrutmen CPNS dengan berbagai modus operandi yang dilancarkan orang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:  Pasca Festival, Bupati Fauzi: Sumenep Harus Melahirkan Atlet Paralayang

“Sosialisasi harus masif di masyarakat soal kejelasan rekrutmen CPNS ini, sehingga masyarakat tahu dan tidak tertipu dengan informasi hoax,” pungkasnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.