DPRD Pamekasan Minta Ubah Kebijakan Bulog Madura

Avatar of PortalMadura.Com
DPRD Pamekasan Minta Ubah Kebijakan Bulog Madura
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta agar tetap menyerap gabah petani musim ini untuk tetap menjaga stabilitas harga gabah.

Wakil Ketua , Suli Faris mengungkapkan, merosotnya harga gabah tahun ini lantaran beberapa faktor, diantaranya adalah kebijakan pemerintah yang melakukan impor beras dari Thailand, kemudian beberapa Sub Divre Bulog di Jawa Timur pada musim ini tidak melakukan pengadaan beras dengan alasan stok masih aman.

“Oleh karena itu kami berharap agar kebijakan pengadaan Bulog di Madura, di Pamekasan khususnya yang sebelumnya tidak akan melakukan pengadaan agar dirubah bagaimana tetap melakukan pengadaan,” ungkapnya, Kamis (29/3/2018).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menambahkan, pihaknya merasa kasihan kepada petani dengan kondisi merosotnya harga gabah tersebut karena membuat petani kelimpungan dalam memenuhi biaya produksi dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Setelah kami kumpul bersama petani memang keluhannya sama, harga merosot karena bulog tidak melakukan pembelian. Kami agar melakukan rapat dengan Komisi IV bagaimana beras petani ini terserap,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.