DPRD Pamekasan Sebut Penempatan Personel di OPD Tak Sesuai

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Pamekasan Sebut Penempatan Personel di OPD Tak Sesuai
dok. Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebutkan bahwa penempatan personel di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum tertata dengan baik. Sehingga berakibat pada kinerja yang tidak maksimal.

Ketua , Halili mengatakan, penempatan personel banyak ditemukan tidak sesuai dengan disiplin keilmuannya. Tentu kondisi ini berdampak buruk terhadap kinerja OPD yang dimaksud, tetapi yang pasti untuk memperbaiki sistem yang telah lama berjalan ini, perlu dilakukan reorganisasi.

“Kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kurang optimal, hal ini disebabkan penempatan personel tidak sesuai dengan kapasitasnya atau disiplin ilmu yang dimiliki,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Pihaknya meminta kepada setiap OPD untuk melakukan evaluasi terhadap penempatan personel tersebut. Apabila ada personel yang tidak sesuai dengan disiplin keilmuannya tersebut harus dilakukan restrukturisasi disesuaikan dengan kebutuhannya. Sehingga kinerjanya bisa maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Agar mampu melahirkan kinerja yang optimal, oleh karena itu pemerintah daerah harus memerhatikan hal semacam ini,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.