oleh

DPRD Pamekasan Sebut Penempatan Personel di OPD Tak Sesuai

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyebutkan bahwa penempatan personel di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum tertata dengan baik. Sehingga berakibat pada kinerja yang tidak maksimal.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, penempatan personel banyak ditemukan tidak sesuai dengan disiplin keilmuannya. Tentu kondisi ini berdampak buruk terhadap kinerja OPD yang dimaksud, tetapi yang pasti untuk memperbaiki sistem yang telah lama berjalan ini, perlu dilakukan reorganisasi.

“Kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kurang optimal, hal ini disebabkan penempatan personel tidak sesuai dengan kapasitasnya atau disiplin ilmu yang dimiliki,” katanya, Jumat (27/4/2018).

Pihaknya meminta kepada setiap OPD untuk melakukan evaluasi terhadap penempatan personel tersebut. Apabila ada personel yang tidak sesuai dengan disiplin keilmuannya tersebut harus dilakukan restrukturisasi disesuaikan dengan kebutuhannya. Sehingga kinerjanya bisa maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Agar mampu melahirkan kinerja yang optimal, oleh karena itu pemerintah daerah harus memerhatikan hal semacam ini,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Komentar