DPRD Sampang Minta Warga Kawal Kegiatan Jalan Robatal-Sokobanah

Avatar of PortalMadura.com
DPRD Sampang Minta Warga Kawal Kegiatan Jalan Robatal-Sokobanah
Komisi III DPRD Sampang sidak Kegiatan Jalan Robatal-Sokobanah (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Perencaan kegiatan peningkatan struktur jalan kabupaten ruas Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal denyan Desa Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, kurang matang.

Anggota Komisi III Abdus Salam menyampaikan, anggaran kegiatan peningkatan struktur jalan kabupaten ruas Desa Gunung Rancak dengan Tobai Timur, cukup besar yakni mencapai Rp 9,8 miliar.

Pihaknya mengaku, telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dari titik nol pengerjaan untuk peningkatan struktur jalan kabupaten itu.

Tujuannya, mengawasi proses pelaksanaan apakah sesuai atau tidak dengan rencana anggaran biaya (RAB), Selasa 31 Mei 2022.

Abdus Salam, menyebut perencanaan proyek peningkatan struktur jalan kabupten kurang matang. Sebab, ukuran lebar jalan ada yang hanya 4 meter.

“Padahal, jika dibangun 4,5 meter masih bisa dan hasilnya akan lebih bagus,” ungkapnya, Kamis (2/6/2022).

Rekanan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sampang diminta menjaga kualitas konstruksi bangunan yang sedang dilakukan sekitar 50 persen.

“Pengerjaan proyek tidak boleh melampaui batas waktu yang ditentukan. Jika masyarakat ada temuan terhadap kegiatan itu, segera laporkan ke dinas atau DPRD,” tegasanya.

Menurut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang Hasan Mustofa, rencana kegiatan jalan kabupaten ruas Gunung Rancak dengan Tobai Timur, sepanjang 2,9 kilo meter dengan ketebalan 20 centimeter. Target pengerjaan proyek, rampung sampai akhir Juli 2022.

“Masalah lebar jalan yang hanya 4 meter memang benar. Tapi, hanya sebagian dan rata-rata lebar jalan yang dibangun 4,5 meter,” dalihnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.