Dramatis Detik-Detik Pesawat Peru Airlines Terbakar di Landasan

Avatar of PortalMadura.com
Peru Airlines terbakar
Peru Airlines terbakar

PortalMadura.com– Sebuah pesawat penumpang milik maskapai Peru Airlines terbakar di Francisco Airport Carle di Jauja, Peru, sekitar 165 mil timur dari Lima.

Video Rekaman detik-detik terbakarnya pesawat tersebut diposting ke media sosial pada Selasa 28 Maret 2017 waktu setempat.

Dalam video kecelakaan pesawat yang diposting di Facebook, terlihat beberapa pekerja berada di sekitar kapal terbang yang terbakar dan menciptakan asap hitam tebal ke langit.

Dalam pernyataan yang diposting ke Twitter, Peru Airlines mengatakan, pesawat dalam kondisi mati mesin di landasan pacu saat mendarat pukul 16.30 waktu setempat.

“Semua penumpang yang berjumlah 141 dievakuasi dari pesawat Boeing itu. Tak ada yang terluka,” kata perusahaan penerbangan itu seperti dikutip dari ABC News, Rabu (29/3/2017).

Alberto Lopez, juru bicara Peru Airlines, menekankan bahwa pesawat tidak menabrak apapun di landasan.

“Tim investigasi akan menuju Jauja pada Rabu pukul 05.00 pagi waktu setempat, dan tim darurat kami sudah berada di tempat kejadian. Pesawat tidak menabrak, tapi mendarat dan kemudian muncul api setelah pesawat berada di landasan. Penyebab pasti kebakaran akan dijelaskan setelah penyelidikan rampung,” urai Lopez.

Sementara itu Kementerian Transportasi dan Komunikasi Peru mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pesawat terbakar akibat mode pendaratan darurat. Lalu petugas pemadam kebakaran di bandara bergegas memadamkan api.

“Kami menyadari insiden yang melibatkan Maskapai Penerbangan Peru 2036. Tim kami saat ini tengah mengumpulkan informasi lebih lanjut,” jelas pihak Boeing.

Video rekaman detik-detik pesawat Peru Airlines Terbakar

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.