Drum Band Carnival Meriahkan Hari Jadi Pamekasan ke 488

Avatar of PortalMadura.Com
Drum Band Carnival Meriahkan Hari Jadi Pamekasan ke 488
Penampilan salah satu drum band di acara Harjad Pamekasan (Sabtu, 27/10/2018) (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar dalam rangka memeriahkan , Sabtu (27/10/2018).

Acara yang digelar di area monumen Arek Lancor tersebut diikuti puluhan peserta dari tingkat SD, SMP hingga SMA dari 13 kecamatan di Pamekasan. Para peserta kemudian melakukan long march hingga Pendopo Ronggosukowati Jalan Kabupaten setelah dilepas secara langsung oleh wakil Bupati Pamekasan, Raja'e.

“Acara ini bagian dari ikhtiar kita untuk mencari potensi dari seluruh pelosok desa demi menggapai cita-cita Pamekasan hebat,” ujar Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e dalam sambutannya.

Mantan Kepala Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar itu menambahkan, pagelaran drum band selain menjadi tontonan masyarakat dalam momentum perayaan hari jadi, juga sebagai tuntunan sesuai dengan slogan Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam).

“Mulai kemarin kita telah banyak menggelar acara yang merupakan rentetan hari jadi Kabupaten Pamekasan. Mulai dari Malam Kemilau Madura, Madura Eksotik Carnival, Madura Music Daul Carnival, sape sonok, sape kerrap dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk menggali potensi daerah menuju Pamekasan hebat, ” tandasnya.

Berbagai rentetan hari jadi tersebut diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas anak-anak Pamekasan. Apalagi beberapa kegiatan yang diselenggarakan, seperti Pamekasan Drum Band Carnival tidak hanya melibatkan sekolah negeri, tetapi juga sekolah swasta di bumi Gerbang Salam.

“Mulai kemarin kita hanya tahu potensi di wilayah kota, tetapi sekarang semua daerah dilibatkan dalam perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan ini. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, terutama kepada kepala sekolah yang telah mengirimkan utusannya mengikuti Pamekasan Drum Band Carnival ini,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.