oleh

Dua Anggaran Pembangunan Akses Jalan Pegaraman Terblokir

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dua akses jalan di lokasi pegaraman Desa Majungan Kecamatan Pademawu dan Desa Lembung Kecamatan Galis Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rencananya akan dibangun tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp. 200 juta.

Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Perikanan Dinas Perikanan Pamekasan, Muhammad Istamam mengungkapkan, proyek jalan menuju lokasi produksi garam tersebut sampai saat ini belum bisa dipastikan terealisasi, mengingat status anggarannya terblokir.

“Belum bisa dipastikan apakah bisa terlaksana tahun ini atau tidak. Karena anggarannya diblokir oleh pemerintah pusat. Itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

iklan hari santri

Dia menambahkan, sejatinya dua proyek itu sudah siap dilaksanakan sejak awal ada rencana pembangunan jalan tersebut. Artinya, apabila blokir dibuka, otomatis proyek itu dapat direalisasikan sesuai rancangan yang ada.

Proyek itu merupakan penunjukan langsung dengan titik lokasi sesuai kebutuhan petani garam. Dana proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kalau pemblokiran itu tidak dibuka, maka dipastikan hangus. Kalau sudah lewat tahun, kami tidak tahu apakah tahun 2021 dianggarkan lagi atau tidak,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi KK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.