Dua Anggaran Pembangunan Akses Jalan Pegaraman Terblokir

Avatar of PortalMadura.com
Dua Anggaran Pembangunan Akses Jalan Pegaraman Terblokir
Ilustrasi (magazine.job-like.com)

PortalMadura.Com, – Dua akses jalan di lokasi pegaraman Desa Majungan Kecamatan Pademawu dan Desa Lembung Kecamatan Galis Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rencananya akan dibangun tahun 2020 dengan sebesar Rp. 200 juta.

Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Perikanan Dinas Perikanan Pamekasan, Muhammad Istamam mengungkapkan, proyek jalan menuju lokasi produksi garam tersebut sampai saat ini belum bisa dipastikan terealisasi, mengingat status anggarannya terblokir.

“Belum bisa dipastikan apakah bisa terlaksana tahun ini atau tidak. Karena anggarannya diblokir oleh pemerintah pusat. Itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Dia menambahkan, sejatinya dua proyek itu sudah siap dilaksanakan sejak awal ada rencana tersebut. Artinya, apabila blokir dibuka, otomatis proyek itu dapat direalisasikan sesuai rancangan yang ada.

Proyek itu merupakan penunjukan langsung dengan titik lokasi sesuai kebutuhan petani garam. Dana proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kalau pemblokiran itu tidak dibuka, maka dipastikan hangus. Kalau sudah lewat tahun, kami tidak tahu apakah tahun 2021 dianggarkan lagi atau tidak,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.