Dua Area Wajah yang Rentan Kering dan Perlu Perawatan Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
Dua Area Wajah yang Rentan Kering dan Perlu Perawatan Maksimal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah merasakan ada daerah tertentu di wajah yang selalu terasa kering daripada yang lainnya walaupun sudah diberi pelembab?.

Jika iya, daerah itu biasanya terletak di area bawah mata dan juga sekitar mulut. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh dr Tina Wardhani Wisesa SpKK, yang mengatakan bahwa dua area wajah yang rentan kering antara lain bawah mata dan di sekitar mulut.

Pasalnya, di area itu, kulit lebih tipis, jaringan ikat lebih longgar dan lebih banyak digerakan. Sebut saja saat Anda tertawa, kemudian berkedip. Belum lagi untuk area di sekitar mulut sering terkena pasta gigi.

“Itu semua akan membuat kulit kita kering,” kata Tina.

Kulit kering pasti tidak akan membuat nyaman. Tina mengungkapkan, kulit kering pada muka akan membuat iritasi, perih dan terasa kurang nyaman.

Selain itu, perawatan juga akan kurang maksimal, di mana keluhannya adalah warna tidak rata, perih dan memerah. Oleh karena itu, Tina menganjurkan untuk tidak absen menggunakan pelembap.

Bahkan, menurutnya, perawatan itu dapat ditambah dengan menggunakan sunblock sehingga dapat terhindar dari risiko kulit kering.

“Gunakan pelembap itu jangan pikir untuk ke luar aja, karena aktivitas di dalam ruangan pun perlu,” ungkapnya. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.