oleh

Dua Kecamatan di Pamekasan Dominasi Pendaftar Panwascam

PortalMadura.Com, Pamekasan – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslu) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar tes tulis Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) bagi yang telah lulus administrasi bertempat di gedung Serba Guna Jalan Kabupaten, Senin (9/10/2017).

Dari 13 kecamatan yang tersebar di bumi Gerbang Salam, dua kecamatan diantaranya tercatat sebagai pendaftar terbanyak. Yakni Kecamatan Pademawu dan Kecamatan Pamekasan yang sama-sama mencapai 34 pendaftar.

Kemudian peringkat ketiga adalah Kecamatan Larangan sebanyak 31 pendaftar, disusul Kecamatan Tlanakan dan Kadur sebanyak 30 pendaftar, Kecamatan Proppo dan Palengaan sebanyak 25 pendaftar dan Kecamatan Waru sebanyak 22 pendaftar.

iklan hari santri

Pendaftar terbanyak berikutnya adalah Kecamatan Galis sebanyak 21 pendaftar, Kecamatan Pasean dan Batumarmar sebanyak 19 pendaftar, sedangkan pendaftar dengan peringkat paling sedikit adalah Kecamatan Pakong dan Pegantenan yang sama-sama hanya 12 pendaftar.

“Semua yang ada di sini tarung bebas, saya kemarin dihubungi oleh salah satu mantan panwascam, dan saya bilang semuanya tarung bebas,” klaim Ketua Pokja Panitia Penerimaan Panwascam Pamekasan, Suryadi di hadapan peserta.

Dia mengaku, hasil dari tes tulis peserta akan langsung disampaikan kepada Panwaslu tingkat Provinsi Jawa Timur untuk seleksi pada tahap berikutnya.

Jumlah total pendaftar Panwascam di Kabupaten Pamekasan sebanyak 341, sementara yang akan diambil sebanyak 39 orang dengan rincian 3 orang setiap kecamatan. (Marzukiy/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.