oleh

Dua Orang Inilah Yang Mampu Buat Rasulullah Iri

PortalMadura.Com – Cemburu dan iri dengan Kelebihan orang lain merupakan sifat yang dalam Islam tidak diperbolehkan. Karena, kedua sifat ini mengandung prasangka buruk kepada Allah dan sama saja tidak ridha dengan pembagian yang Allah berikan kepada makhluk-Nya.

Namun, ternyata rasulullah mengecualikan beberapa orang yang pantas untuk dicemburui karena kelebihan yang mereka miliki. Bahkan, ada dua orang yang membuat Rasulullah iri, lalu siapakah dua orang tersebut?.

Berikut dua orang yang dapat membuat Rasulullah iri:

Orang yang Memahami dengan Al-Qur’an
Orang pertama yang membuat Rasulullah iri adalah mereka yang senantiasa dekat dengan Al-Qur’an. Mereka senantiasa membaca, menghafal, merenung makna, mengajarkan serta mengamalkan isi Al-Qur’an tersebut kepada kaum muslimin yang lain.

Orang Kaya namun Menafkahkan di Jalan Allah
Orang kedua yang juga membuat Rasulullah iri adalah mereka yang memiliki kekayaan namun senantiasa menafkahkannya di jalan Allah SWT. Mengeluarkan nafkah bisa dalam bentuk membayar zakat maal, infaq di jalan Allah SWT, berdakwah. Tidak hanya itu, memberikan nafkah kepada istri dan sedekah juga termasuk dalam menafkahkan harta di jalan Allah.

Rasulullah menjelaskan sebab mereka pantas untuk dicemburui bukan hanya karena kelebihan yang mereka miliki. Akan tetapi karena mereka mampu menundukkan hawa nafsu yang mencintai dunia secara berlebihan, sehingga harta berlimpah yang mereka miliki tidak menghalanginya untuk meraih keutamaan tinggi di sisi Allah SWT. (infoyunik.com/Salimah)

Komentar