oleh

Dua Pasien Covid-19 Pamekasan Dipastikan Sembuh

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dua pasien corona virus disease 2019 (covid-19) yang dirawat di RSUD Dr. Slamet Martodirdjo (smart) dipastikan sembuh. Tes swab terakhir dari Kementerian Kesehatan menunjukkan hasil negatif.

Dua pasien tersebut sebenarnya dipulangkan pada hari Rabu (22/4/2020) sebelum tes swab keluar lantaran secara klinis yang bersangkutan sehat dan tidak mengalami keluhan. Namun, sekitar dua hari setelah pulang tes swab keluar dan hasilnya negatif.

“Sudah keluar (hasil swab, red), kalau tidak keliru hari jum’at-nya (24/4/2020). Saat ini keduanya dinyatakan sembuh,” terang Ketua Satgas Covid-19 RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat, Selasa (28/4/2020).

Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Proppo dan Kecamatan Larangan, keduanya tertular covid-19 saat mengikuti pelatihan haji di asrama haji Sukolilo Surabaya.

Dikatakan, untuk dua pasien lain yang saat ini tengah dirawat di RSUD Smart Pamekasan dengan inisial SH dan SB swabnya sudah dikirim ke Kementerian Kesehatan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil swab tersebut keluar.

“Kapan keluar hasil swabnya kami tidak tahu, apa tiga hari lagi atau satu minggu lagi. Sampai sekarang belum ada kabar,” tandasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar