Tahap Pertama, PWI Sumenep Salurkan Satu Ton Beras Bagi Terdampak Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Tahap Pertama, PWI Sumenep Salurkan Satu Ton Beras Bagi Terdampak Covid-19
Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono saat memberikan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Pajagalan (Foto. Samsul @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bekerjasama dengan PT Madura Energy menyalurkan bantuan beras bagi warga terdampak Cobid-19.

Secara simbolis, , Selasa (28/4/2020) menyalurkan beras di Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep. Ada satu ton beras yang hendak disalurkan pada tahap pertama.

“Masing-masing warga mendapatkan 5 kilogram,” terang Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono.

Penyaluran beras itu merupakan bagian dari upaya wartawan yang tergabung di PWI untuk berbagi dengan masyarakat terdampak Covid-19.

Di tengah merebaknya Covid-19, kata dia, hampir semua masyarakat terkena dampaknya. Perekonomian masyarakat melemah. “Ini bagian dari bentuk kepedulian kami kepada sesama,” ucapnya.

Dampak Covid-19 dinilainya sangat besar bagi perekonomian masyarakat, baik yang ada di kota maupun di desa. Untuk meringankan beban masyarakat, maka bagi yang memiliki kemampuan lebih harus memikirkan kondisi masyarakat yang relatif lemah.

“Sasaran pemberian santunan ini, bagi mereka yang sangat terdampak. Kami sisir masyarakat di perkotaan dan desa yang memang sangat membutuhkan,” tukasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.