oleh

Dua Pertandingan Awal Madura United Akan Digelar di SGMRP Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dua pertandingan awal Madura United pada gelaran kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sebagai venue Laskar Sape Kerrab selain Stadion Gelora Bangkalan.

Dua pertandingan dimaksud, yaitu melawan Barito Putra pada tanggal 29 Februari dan melawan Persiraja Banda Aceh pada tanggal 9 Maret 2020. Hal itu sudah disampaikan kepada Polda Jawa Timur.

“LOC Madura United juga sudah menyampaikan kepada LIB dan POLDA Jatim bahwa pertandingan home Madura United hingga sebelum Ramadan akan dilaksanakan di SGMRP. Jadi pertandingan melawan Barito Putera pada 29 dan melawan Persiraja pada 9 Maret planning-nya akan dilaksanakan di SGMRP,” kata Media Officer Madura United, Tabri S Munir, Selasa (25/2/2020).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 2020 sebelumnya merekomendasikan beberapa perbaikan stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan itu setelah dilakukan verifikasi. Di antaranya tentang rumput dan beberapa kerusakan fasilitas stadion.

Baca Juga: Polemik ADK Ditangani Ombudsman RI

“Beberapa catatan dari tim verifikator stadion sudah dilakukan perbaikan utamanya oleh Dispora Pamekasan yang menyangkut kewajiban pengelola stadion,” tandasnya.

Pihaknya sudah melaporkan kepada PT LIB atas perbaikan yang dilakukan pengelola untuk memastikan pertandingan siap digelar.

“Sesuai deadline dari tim verifikator harus melaporkan maksimal 24 Februari, sudah kami proses laporannya bahwa sudah melakukan perbaikan atas catatan-catatan yang disampaikan kemarin,” tutup dia.

Penulis: Marzukiy
Editor: Azizah
Tirto.ID
Loading...

Komentar