Dua Tenaga Medis Yang Positif Covid-19, Dijemput Ambulance RSUD Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Dua Tenaga Medis Yang Positif Covid-19, Dijemput Ambulance RSUD Bangkalan
Dua Tenaga Medis yang Positif Covid-19, Dijemput Ambulance RSUD Bangkalan (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, Dua orang yang bertugas sebagai tenaga medis, warga Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang dijemput dengan mobil ambulance dari petugas Gugus Tugas penanganan , Jumat (10/4/2020) malam.

Keduanya yang betugas sebagai tenaga medis di RSUD Bangkalan serta di rumah sakit swasta lainnya, mereka langsung dibawa ke RSUD untuk diisolasi.

Dua orang tersebut diketahui positif Covid-19 setelah hasil swab/PCR dari Laboratorium Litbangkes Jakarta. Hal itu menambah daftar pasien positif Covid-19 di Bangkalan menjadi tiga orang.

Baca Juga: Beredar Video Polisi Kawal Pengantaran Jenazah, Begini Penjelasan Kapolres Bangkalan

“Awalnya kedua dokter tersebut berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). Oleh sebab itu keduanya diminta untuk isolasi mandiri di rumah. Namun, setelah hasil tes keluar dari Jakarta dan dinyatakan positif, dan tadi malam kedua dokter tersebut langsung dievakuasi ke RSUD,” kata Humas Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain, Sabtu (11/4/2020).

Selama proses isolasi di RSUD Bangkalan yang bersangkutan tidak boleh kontak dengan siapapun termasuk dengan keluarga. Mereka hanya boleh kontak dengan petugas.

“Tidak boleh berinteraksi dengan siapapun kecuali dengan petugas medis, maka dari itu, kami meminta kepada warga yang merasa sudah berkontak fisik, harap hubungi kami,” pintanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.