oleh

Lakukan, 6 Cara Ini Agar Tetap Cantik dan Putih Secara Alami, Tanpa Operasi Plastik

PortalMadura.Com – Penampilan cantik dan sempurna setiap harinya merupakan keinginan banyak orang, terutama bagi kaum hawa. Memiliki wajah yang cantik dan putih juga bisa dikatakan penampilan yang sempurna.

Pada dasarnya organ dalam dan kelima indra manusia akan bertambah tua dan tidak cantik lagi sehingga terlihat susah untuk selalu tampil cantik dan putih. Melihat fenomena sekarang, sebagian wanita, keinginan untuk menjadi cantik dan putih tampaknya sudah berkembang menjadi obsesi.

Banyak cara yang dilakukan supaya penampilan fisik menjadi cantik dan putih. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan, olahraga, mengonsumsi suplemen antioksidan bahkan sampai operasi plastik demi memiliki kulit bak remaja berusia belasan tahun.

Jadi bagi Anda yang ingin menjadi cantik dan putih dengan alami tanpa operasi plastik dan suntik pemutih. Ada cara yang bisa Anda coba di rumah sehingga bisa di praktikkan sendiri. Dilansir dari laman Liputan6.com, Sabtu (11/4/2020). Berikut penjelasannya:

Facial Es Batu

Banyak orang merekomendasikan penggunaan es batu untuk memijat wajah, facial es batu dipercaya bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus. Memijat wajah dengan es batu memang efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit.

Cara ini sangat efektif untuk mengatasi wajah bengep akibat kurang tidur atau penumpukan cairan. Selain itu, dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan.

Jangan menggunakan es batu pada wajah Anda terlalu lama. Ingat, facial menggunakn es batu lebih dari 3 menit bisa memecahkan pembuluh kapiler.

Masker Bengkoang

Selanjutnya, Anda bisa memakai masker dengan menggunakan buah bengkoang. Bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit, menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Cara penggunaanya, Anda bisa parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air. Ambil sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

Baca Juga: Minum Alkohol Berlebihan Bisa Bikin Wajah Anda Cepat Keriput

Lulur Susu

Lulur susu dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Susu memiliki kandungan vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6, sehingga berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Caranya, campurkan 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Uleni smpai jadi lulur, kemudian oleskan pada tubuh. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih atau mandi.

Masker Madu Murni

Menggunakan masker madu alami juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus. Caranya penggunaannya, campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.

Aplikasikan masker ke seluruh wajah, tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku. Lalu keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk.

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas, sehingga bisa memutihkan kulit secara alami dan cepat. Caranya, ambil susu dan bubuk kunyit kemudian campurkan hingga berbentuk pasta. Serelah itu, oleskan pada seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Putih Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga membantu regenerasi kulit agar sel kulit mati dan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Walau baunya amis banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Caranya, pisahkan putih dan kuning telur, lalu kocok hingga berbusa. Anda juga bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan.

Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin setelah mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
Sumber : Liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar