Ampuh! 8 Cara Agar Ponsel Anda Tidak Cepat Panas

Avatar of PortalMadura.com
Ampuh! 8 Cara Ini Agar Ponsel Anda Tidak Cepat Panas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Diantara Anda pasti pernah merasakan yang dimiliki tiba-tiba panas. Hal itu karena disebabkan oleh beberapa hal seperti penggunaan yang terlalu berat, kesalahan pengisian daya, dan cuaca yang panas.

Terdapat cara bagaimana, ponsel Anda tidak cepat panas, seperti dilansir dari laman Okezone.com, Sabtu (11/4/2020). Anda penasaran apa saja itu?. Berikut ulasannya:

Isi Baterai Hanya Sampai 80%

Jika Anda ingin mengisi baterai ponsel dalam semalam, maka simpanlah di permukaan yang sejuk dan rata daripada bantal atau seprai. Sisi Anda tidak perlu mengisi daya baterai ponsel hingga 100%.

Karena, menurut Android Pit jika Anda terus-menerus melakukan pengisian penuh akan mempersingkat masa pakai baterai, dan ponsel Anda cenderung mengalami panas berlebih saat terisi penuh. Jadi isi daya ponsel Anda setelah mencapai 80%.

Hindari Memaparkan Ponsel ke Sinar Matahari Langsung

Jangan tinggalkan ponsel Anda di bawah sinar matahari langsung, karena bisa membuat ponsel Anda panas dan pastinya merusak mesin ponsel.

Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Biasakan menutup aplikasi yang tidak digunakan secara berkala. Terutama, tutup aplikasi grafis-berat seperti game saat Anda mengisi baterai ponsel.

Turunkan Kecerahan Layar

Turunkan kecerahan layar ponsel Anda, terutama ketika Anda menggunakan ponsel di luar ruang. Namun, jika Anda merasa kesulitan melihat layar dengan kecerahan rendah, pasanglah layar anti-silau.

Jangan Menimbun Aplikasi

Hapus aplikasi pada ponsel Anda yang sekiranya tidak digunakan oleh Anda. Karena, hal itu termasuk mematikan pemberitahuan push, mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan menonaktifkan layanan lokasi dari aplikasi tertentu.

Baca Juga: 3 Cara Jitu Ganti Font di Android Supaya Tampilan Lebih Menarik

Instal Anti Virus

Perlu diketahui bersama, ponsel yang cepat panas juga bisa disebabkan oleh virus. Smartphone android rentan terhadap malware, jadi cobalah Anda untuk menginstal perangkat lunak anti-virus pada ponsel Anda.

Jangan Terlalu Banyak Bermain Game

Bermain game juga menyebabkan ponsel cepat panas, maka istirahatkan ponsel Anda terlebih dahulu. Kemudian, pastikan game tidak berjalan di latar belakang setelah Anda selesai bermain.

Periksa Kabel Pengisian

Cobalah cek kabel pengisian daya Anda, ketika ponsel menjadi panas saat Anda mengisi dayanya, bisa jadi ada masalah terhadap kabel pengisian dayanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.